Fit and Proper Test Balon Walikota Medan di PPP Medan, Kolonel CKU Datuk Syaiful Azhar Siap Jadi Pelayan

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar

topmetro.news – Bakal Calon (Balon) Walikota Medan Periode 2020-2025, Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar S. E, M.A.P melaksanakan Fit and Proper Test yang digelar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan, di Garuda Plaza Medan, Jumat (31/1/2020).

Dihadapan Ketua DPC PPP Kota Medan H. Aja Syahri dan Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar mantap memaparkan misi dan visi untuk kemajuan Kota Medan.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar: Medan adalah kota yang hebat

“Kota Medan adalah kota yang hebat. Kita mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi sebagai kota percontohan bagi kota-kota besar lain yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata hingga kulinernya,” kata Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar

Anak Medan yang peduli kampung halaman ini juga menjelaskan, bahwa salah satu masalah di Kota Medan saat ini adalah banjir, sampah dan semerautnya tatanan kota yang belum terselesaikanya hingga saat ini.

“Banjir menjadi seperti penyakit menahun yang tak kunjung terselesaikan. Termasuk juga parkir kendaraan yang sembarangan hingga terjadi kemacetan dan semerautnya kota. Ini akan menjadi salah satu misi saya untuk segera menuntaskan masalah ini,” jelasnya.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar yang pernah ikut bertugas membersihkan kanal Sungai Ciliwung mengaku, mempunyai strategi khusus menangani permasalahan banjir ini.

Pengalaman Pernah Mengatasi Banjir Kanal Ciliwung

“Saya bersama pemerintah DKI sudah pernah ikut mengatasi banjir kanal sungai Ciliwung. Ini akan menjadi modal dasar untuk permasalahan banjir di Kota Medan. Apalagi Kota Medan dikelilingi sungai besar yakni mulai dari Sungai Sunggal, Sungai Deli, Sungai Babura dan Sungai Denai. Jika kita perbaiki sungai-sungai ini, akan bisa mengatasi banjir Kota Medan,” terang pria yang memiliki Ayah dari Kedatukan Petisah sedangkan Ibu dari Kejuruan Sunggal ini.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar

Bahkan Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar berjanji, jika dirinya kelak diamanatkan memimpin Kota Medan akan menjadi pelayan masyarakat.

“Saya akan menjadi pelayanan masyarakat, bukannya dilayani. Saya akan monitor 24 jam apa yang terjadi di Kota Medan. Jika ada permasalahan di lapangan saya akan langsung kordinasikan ke Dinas terkait dan ke Kecamatan,” ujar pria yang pernah menjadi salah satu Paspanpres (Pasukan Pengawal Presiden).

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar, pengalamannya bertugas selama 30 tahun di TNI AD juga salah satu modal komunikasi yang baik dengan Aparat TNI-Polri dan Lembaga Hukum lainnya dalam memimpin Kota Medan.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar

“Saya akan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait keamanan di Kota Medan. Keamanan salah satu hal yang penting untuk diciptakan agar masyarakat aman dan juga bisa menarik investor dari luar untuk berinvestasi di Medan,” pungkas alumni SMA 1 Medan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Medan, H Aja Syahri mengatakan, acara penyampaian misi dan visi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk menjaring semua kandidat agar diusung PPP Kota Medan.

“Setelah digelarnya penyampaian visi dan misi bakal calon Walikota Medan, pengurus akan melakukan pembahasan di desk pilkada untuk direkomendasikan ke DPW PPP Sumut, dan diteruskan ke DPP,” pungkas Aja Syahri.

Penulis | Rizal Gultom

Related posts

Leave a Comment